Google+ Followers

Wednesday, 19 June 2013

Jam Tangan Go Green


Meluncurkan sebuah produk yang ramah lingkungan nampaknya telah menjadi proyek sampingan atau bahkan sasaran utama banyak perusahaan dan teknisi. Darikendaraan bertenaga listrik hingga alat charger bertenaga surya telah dibuat. Sekarang giliran Casio yang meluncurkan produk serupa, yaitu dua jam tangan G-Shock yang merupakan bagian dari proyek Go Green Limited Edition. Yang membuat jam tangan ini “ramah lingkungan” adalah bahannya yang terbuat dari kertas daur ulang dan penggunaan tenaga surya sebagai sumber kekuatannya.
Walaupun menggunakan bahan daur ulang, Casio tetap membuat jam tangan G-Shock GR7900EW-7 dan G6900EW-7 tahan banting serta tahan air hingga kedalaman 200 meter. Desain kedua jam tangan ini tetap memberikan kesan kuat, layaknya jam tangan G-Shock lainnya. Feature yang disuguhkan pun tidak kalah dari jam tangan G-Shock lainnya. Feature standar seperti Alarm, Countdown Timer, Stopwatch, dan Calendar tidak tertinggal dari kedua jam tangan ini. Adapula feature World Time yang memberikan pilihan sebanyak 31 zona waktu dari 48 kota, kemampuan menampilkan kode kota, serta fungsi Daylight Saving yang sangat berguna di negara dengan empat musim.
Daya batere jam tangan G-Shock GR7900EW-7 dan G6900EW-7 dapat bertahan hingga 27 bulan. Ketika daya batere habis, pengguna hanya perlu menaruh jam tangan tersebut di bawah sinar matahari. GR7900EW-7 dan G6900EW-7 masing-masing dijual dengan harga US$ 130, sebuah harga yang cukup rendah untuk membantu melestarikan lingkungan tanpa mengorbankan gaya dan feature sebuah jam digital unggulan.